dealer toyota Jawa barat – Baret pada mobil kesayangan bisa menjadi hal yang menjengkelkan. Tapi tenang, ternyata baret halus bisa dihilangkan dengan cara sederhana menggunakan pasta gigi. Ini prosedurnya.
Seperti dijelaskan Purewax Indonesia dalam keterangan resminya, cara pertama menghilangkan baret mobil bisa dilakukan dengan menggunakan kompon. Krim pasta yang terkandung di dalamnya dapat membersihkan goresan bodi yang bekerja dengan cara mengikis lapisan cat hingga tidak terlihat.

Ketika terdapat baret ringan, Anda dapat menggunakan jenis kompon berwarna putih karena kompon ini memiliki daya kikis yang sangatlah kuat. Langkah yang harus Anda lakukan sebelum membersihkan goresan yaitu menyiapkan alat lain yang dibutuhkan seperti kain.

Baca juga:


Harga Toyota Cirebon

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membersihkan bagian yang tergores dengan menggunakan air untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel. Lanjut, bersihkan air yang sudah dituang tadi menggunakan lap hingga kering.

Usai kering, poles bagian yang tergores menggunakan kompon poles. Supaya tidak cepat mengering, Anda perlu mengoles menggunakan kompon dengan waktu yang cepat. Sebab, ketika kompon sudah kering maka akan mengeras dan kompon akan sulit untuk dibersihkan.

Lakukan polesan secara ringan supaya cat mobil tidak terkikis dengan satu arah agar hasilnya lebih merata. Setelah bagian baretnya sudah bersih, Anda dapat membilasnya menggunakan air lalu keringkan.

Baca juga:


Harga Toyota Majalengka

Merupakan bahan yang paling mudah dicari, tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi, kandungan yang ada di dalamnya juga bisa membersihkan baret yang ada di bodi mobil.

Sebelum menggunakan pasta gigi, pastikan terlebih dahulu mobil Anda dalam keadaan bersih. Setelah Anda memastikan, siapkan kain lembut yang nantinya berfungsi sebagai wadah untuk pasta gigi.

Cara menghilangkan baret mobil menggunakan pasta gigi sangatlah mudah. Pertama, basahi kain terlebih menggunakan air yang bersih. Setelah itu Anda dapat menuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa lebarnya goresan yang ada.

Kemudian, Anda dapat menggosok bagian mobil yang baret hingga merata. Namun pemolesan menggunakan pasta gigi sebenarnya kurang efektif apabila Anda mengandalkan pasta gigi saja tanpa memadukan dengan bahan lain.